Warga Ponorogo Minta Gus Ipul Gandeng Ipong

Reporter: Budi Haryono 09 Januari 2018

Ponorogo - beritafoto.net. Ratusan warga Ponorogo menggelar aksi meminta Cagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggandeng Bupati Ipong Muchlissoni, sebagai pasangannya di Pilgub Jatim 2018.

Aksi yang diikuti paguyuban kepala desa se-Kabupaten Ponorogo ini digelar di Paseban, Alun-Alun Ponorogo, Selasa (9/1/2018).

Ketua Paguyuban Kepala Desa se Ponorogo, Riyanto menuturkan aksi dukungan ini agar Bupati Ipong maju sebagai bakal cawagub menggantikan Abdullah Azwar Anas yang mengundurkan diri.

"Kami mendukung sepenuhnya dengan berangkatnya Bupati Ponorogo Pak Ipong maju jadi cawagub mendampingi Gus Ipul," katanya.

Menurutnya, dengan majunya Ipong sebagai cawagub bisa membawa Ponorogo lebih maju dan Jawa Timur bisa sejahtera.

"Pak Ipong ini cukup berprestasi baik dari instansi dalam maupun di lapangan, seperti program Rp 300 juta/desa per tahun juga akses jalan raya hingga desa diperbaiki," jelasnya.

Meski Bupati Ipong baru menjabat sebagai Bupati Ponorogo hampir dua tahun, namun bagi Riyanto berbagai prestasi berhasil ditorehkan.

Aksi ini, lanjut dia, sebagai bentuk perwujudan dukungan masyarakat Ponorogo untuk Ipong maju ke dalam kontestasi Pilgub Jatim mendampingi Gus Ipul.

"Dukungan juga dari paguyuban pedagang, gabungan kelompok tani, paguyuban gajah-gajahan, LMDH, perajin batik dan lain-lain. Kami minta Gus Ipul mendengarkan aspirasi kami," terangnya.

Aksi dukungan ini juga dilengkapi dengan pertunjukan kesenian asli Ponorogo seperti gajah-gajahan dan reog.

"Pun beberapa orang membawa spanduk bertuliskan Gus Ipul dan Ipong pasti menang," tandasnya.

Pantauan detikcom di lapangan, meski jumlah peserta aksi hingga ratusan tidak ada pengawalan penjagaan dari polisi. Aksi berjalan dengan tertib dan diakhiri dengan doa bersama. --dtc, bi