Timnas U-16 Juara Turnamen Jenessys

Reporter: Budi Haryono 12 Maret 2018

Kirishihims - beritafoto.net. Timnas Indonesia U-16 menyabet trofi dalam turnamen Jenesys, yang digelar di Kirisihima Yamazakura Prefectural Comprehensive Sports Park, Jepang, Senin 12 Maret 2018. Timnas merengkuh gelar juara usai mengandaskan Vietnam di partai final dengan skor 1-0.

Hasil ini tentu menjadi modal berharga bagi Timnas U-16 jelang Piala AFF dan Piala Asia. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menyatakan trofi turnamen Jenesys bisa mengangkat moral dan mental bertanding anak-anak asuhnya di dua hajatan tersebut.

Tampil bagus di masa persiapan, Fakhri menyatakan evaluasi tetap akan digelar. Ini dilakukan agar seluruh kekurangan Timnas U-16 bisa segera diperbaiki.

"Target besar kami adalah lolos ke Piala Dunia U-17 di 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U-16," kata Fakhri.

"Hasil ini cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani," lanjut dia. --vv, bi