Suntikan Modal Bank Muamalat dari Ilham Habibie Cs

Reporter: Budi Haryono 06 Oktober 2018

Beritafoto.net - PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) telah menyiapkan strategi pengembangan perusahaan ke depan setelah mendapatkan suntikan modal dari calon pemegang saham barunya, konsorsium yang dipimpin Ilham Habibie.

Namun ditahap awal perusahaan akan terlebih dahulu membenahi kondisi keuangannya dan menyiapkan infrastruktur pendukung ekspansi.

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan sebagai bank Syariah terbesar di Indonesia saat ini perusahaan jelas akan memfokukan bisnisnya untuk mengembangan industri perbankan syariah.


"Saya sangat tau kekuatan Muamalat kuat di segmen Islam ke depan akan fokus ke islamic segmen karena kami punya keterkaitan emosional," kata Achmad di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (3/10).

Menurut dia, segmen tersebut menjadi keunikan tersendiri bagi sehingga bisa menjadi champion perusahaan ke depan ketimbang dengan bank syariah lainnya.

Achmad juga menyebutkan bahwa perusahaan akan membentuk tim khusus untuk untuk mempersiapkan pengembangan bisnisnya ke depan. Tim ini akan berfokus pada kesiapan sumber daya manusia (people), resiko (risk) dan pengembangan teknologi.

Bank Muamalat akan segera memperoleh suntikan dana dari calon pemegang saham barunya sebesar Rp 2 triliun. Ke depan, depan perusahaan akan memenuhi kebutuhan dananya hingga mencapai Rp 8 triliun.--cn, bi