Spurs Kalahkan MU di Wembley

Reporter: Budi Haryono 01 Februari 2018

London -- beritafoto.net. Tottenham Hotspur  memetik tiga poin usai mengalahkan Manchester United 2-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Wembley, Rabu (31/1) waktu setempat.

Gol kemenangan Spurs masing-masing dicetak oleh Christian Eriksen dan bunuh diri Phil Jones di babak pertama.

Tuan rumah berhasil memberikan terapi kejut di awal laga. Laga baru berjalan 11 detik, Spurs berhasil membuka keunggulan lewat aksi Christian Eriksen.

Bermula dari kemelut yang dihasilkan Dele Alli di kotak penalti United. Bola liar mengarah kepada Eriksen yang tanpa ampun disambar dengan kaki kiri. Spurs unggul 1-0!

The Lilywhites yang tampil agresif berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28. Umpan silang Kieran Trippier ke mulut gawang membentur kaki Phil Jones sehingga bola berbelok arah ke gawang MU.

United tampak kesulitan memenangkan duel di lini tengah. Sementara Spurs tampil agresif dan bermain efektif dalam menyerang di sepanjang laga.

Spurs kian mendominasi lini tengah di babak kedua. Sadar akan hal ini, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain di lini tengah. Paul Pogba dan Jese Lingar ditarik keluar digantikan Juan Mata dan Marouane Fellaini pada menit ke-63.

Namun, malang bagi Fellaini. Ia hanya bermain tujuh menit di lapangan dan digantikan oleh Ander Herrera. Namun, para penggawa Setan Merah kerap melakukan kesalahan sendiri ketika berada di daerah pertahanan lawan.

Sebaliknya Spurs kian mendominasi. Namun, peluang dari Kane, Son, Eriksen, dan Alli terbuang sia-sia. Keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Spurs tak beranjak dari peringkat kelima klasemen, namun berhasil memangkas jarak dengan rivalnya menjadi dua poin dari Chelsea dan Liverpool yang berada di atasnya.

Sementara MU juga tetap bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 53 poin atau tertinggal 15 angka dari Manchester City yang terus melesat di puncak.--bi