Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya

Reporter: Budi Haryono 30 November 2017

Surabaya - beritaforo.net. Jabatan Kapolrestabes Surabaya bakal diisi sosok perwira polisi yang baru. Dia adalah Kombes Pol Rudi Setiawan, pengganti Kombes Pol M Iqbal yang dipromosikan ke Mabes Polri.

Dalam upacara pelepasan Kombes Pol M Iqbal, Rudi Setiawan mengatakan siap melanjutkan kinerja dan prestasi yang dibuat pendahulunya tersebut.

Dia juga mengatakan, Surabaya bukan tempat yang asing baginya. "Ibarat mobil, saya meneruskan Pak Iqbal, sehingga tak berhenti. Semoga masyarakat Surabaya menerima," kata Rudi di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (30/11).

Menurut Rudi, apa yang sudah dilaksanakan dan diprogramkan Iqbal tetap jalan. "Saya sebagai masinis baru dan tetap mlayu(lari) menjadikan Surabaya yang aman," terang Rudi.

Langkah terdekat yang dilakukan, lanjut Rudi, dirinya akan fokus pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Supaya warga Nasrani bisa menjalankan ibadahnya secara lancar dan aman. Kemudian masyarakat yang merayakan tahun baru juga bisa aman.

Selain itu, Rudi juga akan mendekatkan diri kepada semua elemen dan tokoh masyarakat Surabaya.

"Saya pribadi akan mendekatkan diri ke masyarakat dan Arek-arek Suroboyo, juga Persebaya. Supaya sama-sama menciptakan Surabaya aman," kata mantan Direskrimsus Polda Sumatera Selatan ini. --tb, bi