Rossi Jatuh, Marquez Juara

Reporter: Budi Haryono 04 November 2018

Beritafoto.net -- Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez sukses menjadi yang tercepat dalam balapan MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Ahad (4/11) dengan catatan waktu tercepat 40 menit 32,372 detik.

Sementara itu, di podium kedua ditempati pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dan tempat ketiga diisi oleh Pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3, Johan Zarco.

Rider Yamaha Movistar Valentino Rossi yang memimpin balapan sejak lap pembuka harus merelakan podium pertama jatuh ke tangan Marquez. The Doctor terjatuh di sisa empat lap terakhir.

Marquez yang mengawali start di posisi ketujuh tampil impresif. Sang juara dunia MotoGP musim ini perlahan tapi pasti memacu kuda besinya dan merangsek ke posisi tiga besar pada lap ketiga.

Sementara itu, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa terlibat pertarungan sengit di lintasan. Keduanya memperebutkan peringkat lima besar sejak lap kedua hingga lap keempat.

Memasuki lap kelima, the Baby Alien kembali mengasapi pembalap lain yakni Johann Zarco yang membuat Marquez bercokol di posisi kedua tepat di belakang the Doctor. Insiden nahas menimpa pembalap veteran Valentino Rossi, memasuki lap ke-17 di tikungan pertama rider asal Italia terjatuh.

Marquez langsung mengambil alih tempat pertama. Sedangkan, Rossi yang dapat kembali menunggani motor hanya menempati peringkat ke-18. Marquez akhirnya berhasil finis pertama diikuti Alex Rins di posisi kedua, dan Johann Zarco di tempat ketiga.--bi