Punjul Jadi Plt Wali Kota Batu

Reporter: Budi Haryono 18 September 2017

Ssurabaya -- Beritafoto.net. Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menjadi pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Batu, setelah Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyerahkan Surat Keputusan (SK) Plt Wali Kota Batu kepada Punjul di Gedung Grahadi Surabaya, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (18/9) malam.

Tjahjo berpesan agar Punjul bisa menjalankan tugas batunya dengan baik. Tjahjo juga mengingatkan agar Punjul bisa melaksanakan tugas dan instruksi dari gibernur dengan baik pula.

Tjahjo juga mengingatkan agar setiap kebijakan yang diambil Punjul selalu dikoordinasikan dengan Wali Kota Batu non-aktif, Eddy Rumpoko. Terlebih, sampai saat ini yang bersangkutan masih memiliki asas praduga tak nersalah, hingga ada keputusan tetap pengadilan.

"Saya selama lima tahun dengan Pak Eddy Rumpoko sudah terprogram di RPJMD maupun visi-misi, jadi kita tidak ada hal yang baru. Hanya sebatas Plt dan sebatas melanjutkan dari pemerintahan yang tinggal empat bulan lagi," kata Punjul.

Punjul pun menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan Eddy terkait program Pemerintah Kota Batu. Punjul menyatakan segera menemui Eddy Rumpoko untuk menindaklanjuti hal itu.

"Kalau enggak ada masalah besok juga (Selasa) saya akan terbang ke Jakarta untuk bertemu dan berkonsultasi dengan Pak Eddy Rumpoko," ucap Punjul.

Eddy Rumpoko ditangkap KPK dengan kasus dugaan menerima suap pengadaaan barang dan jasa. Ia ditangkap di rumah dinasnya pada sekitar pukul 12.30 WIB, Sabtu (16/9). KPK menyita uang Rp 300 juta saat menangkap Eddy Rumpoko. Selain Eddy, ada empat orang lagi ikut tertangkap termasuk Kepala ULP Pemkot Batu. --bi