Probosutedjo Meninggal

Reporter: Budi Haryono 26 Maret 2018

Jakarta - beritafoto.net. Adik Presiden RI ke-2 Soeharto, Probosutedjo dikabarkan meninggal dunia Senin, pagi ini, 26 Maret 2018. Pengusaha nasional itu meninggal di usia 87 tahun.

Meninggalnya Probosutejo diketahui dari staf putri mendiang Soeharto, Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto.

"Iya betul meninggal di RSCM, jam 7 pagi mas. Dari keterangan Ibu Titiek begitu," kata staf Titiek Soeharto, Dina Senin, 26 Maret 2018.

Hal senada dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang. Dia mengatakan informasi meninggal Probosutedjo ada di rumah sakit  tersebut dari keluarga almarhum.

"Ya betul saya dapat informasi tadi pagi jam 7 meninggal," kata Badar.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Probosutedjo.

Probo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta, 1 Mei 1930. Ia merupakan seorang pengusaha dan memiliki Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana.

Rencananya, sore ini, jenazah Probo akan dimakamkan di Yogyakarta. Keponakan almarhum Probosutedjo, Aryo Winoto mengatakan mendiang pamannya akan dikebumikan di Makam Juang Wongsomenggalan. Pemakaman ini berdasarkan amanat dari Probo.

Kata dia, pihak keluarga saat ini mengupayakan pesawat untuk menerbangkan jenazah Probo ke Yogyakarta.

"Mungkin nanti habis jam 12-an tiba di Yogya dan dimakamkan di Makam Juang Wongsemenggalan, sesuai permintaan Almarhum," kata Aryo, Senin, 26 Maret 2018.

Dikonfirmasi terpisah, Dina membenarkan pemakaman Probo di Yogya.

"Nanti jam 3 sore, dimakamkan ke Yogya. Informasi dari ibu Titiek demikian, mas," kata staf Siti Hediyati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Dina saat dihubungi VIVA.

Menurut dia, saat ini, jenazah Probo masih di RSCM. Untuk rumah duka, ia menyebut berada di Jalan Diponegoro, Nomor 20, Jakarta Pusat. "Itu rumah dukanya almarhum," tutur Dina.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Probosutedjo. Probo lahir di Kemusuk, Argomulyo, Bantul, Yogyakarta, 1 Mei 1930. Ia merupakan seorang pengusaha sukses dan memiliki Yayasan Menara Bhakti, Pemilik Universitas Mercu Buana.--vv, bi