Portugal dan Spanyol Menang Tipis

Reporter: Budi Haryono 21 Juni 2018

Moskow - beritafoto.net. Portugal berhasil menjaga asa ke babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Kepastian tersebut diperoleh setelah A Selecao das Quinas menang tipis, 1-0 atas Maroko di laga kedua Grup B.

Kemenangan yang diperoleh anak asuh Fernando Santos terbilang tak mudah. Pasalnya, pada duel di Stadion Luzhnik, Moskow, Rabu (19/6/2018), Maroko memberikan perlawanan sengit terutama di babak kedua.

Portugal berhasil mengemas kemenangan lewat gol yang dibuat sang megabintang Cristiano Ronaldo. Gol tersebut terjadi di menit kelima lewat tandukan kepala. Pemain Real Madrid itu berhasil memanfaatkan sepak pojok Joao Moutinho yang disambut Ronaldo dengan tandukan kepala sambil menjatuhkan badan.

Tambahan satu gol juga sekaligus mencatatkan nama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Rusia. Sebelumnya, ketika melawan Spanyol, mantan pemain Manchester United itu sukses mencetak hattrick.

Sedangkan Spanyol meraih kemenangan perdana di Piala Dunia 2018. Menghadapi Iran di matchday kedua Grup B Piala Dunia 2018, Spanyol menang tipis 1-0.

Bertanding di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB, Spanyol tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih mereka memasukan Diego Costa sejak menit pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di babak kedua. Tepatnya di menit ke-54. Berawal dari umpan Andres Iniesta, Diego Costa menusuk lini bertahan Iran. Bola membentur kaki Costa dan masuk ke gawang Iran tanpa bisa dibendung.

Hasil Pertandingan:
Portugal-Maroko, 1-0
Spanyol-Iran, 1-0
Uruguay-Arab Saudi, 1-0