Pertunjukan Megah di Pembukaan Asian Games

Reporter: Budi Haryono 18 Agustus 2018

Beritafoto.net - Perhelatan Asian Games 2018 yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia serta dari negara-negara lain di Asian bakal resmi akan dibuka dengan pertunjukan megah dan spektakuler di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8/2018). 

Upacara pembukaan akan diselenggarakan mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, mengatakan Asian Games 2018 akan menjadi yang terbesar sepanjang sejarah pesta olahraga antarnegara Asia itu.

“Dengan diawali dengan sebuah upacara pembukaan yang megah, spektakuler dan sakral, kami yakin Asian Games 2018 akan menciptakan perdamaian di benua Asia dan tentunya memperkuat persatuan bangsa Indonesia,” kata Erick Thohir, dalam rilisnya.

Sebanyak 18 artis papan atas Indonesia seperti tiga kali nominator Grammy Award, Joey Alexander, dan artis kelas internasional, Anggun, akan menyemarakkan upacara pembukaan Asian Games. Ada juga penampilan Raisa, Ariel, Tulus, Kamasean, Fatin, GAC, Putri Ayu, Rian D’Masiv, Cakra Khan, Sheryl Sheinafia, Rossa, Wizzy, Rinni Wulandari, Edo Kondologit, Maruli Tampubolon, dan Via Vallen.

Selain para penyanyi, pertunjukan tersebut juga akan menampilkan 3.600 penari dan performer di bawah arahan koreografer top Indonesia, Denny Malik dan Eko Supriyanto, Mereka akan diiringi ribuan musisi arahan Addie MS dan Ronald Steven.

Para penari tersebut telah berlatih selama 126 hari dan menghabiskan 231.000 botol air minum serta 38.500 porsi makanan dalam rangka memberikan sebuah pertunjukan kolosal yang tidak bisa dilupakan.--sd, bi