Pemprov Lakukan Upaya Hukum Setelah Heru Tersangka

Reporter: Budi Haryono 25 Juli 2017

Surabaya-beritadoto.net.  - Pemprov Jatim melalui Kepala Biro Kepala Biro Hukum, Himawan Estu Bagijo, menyatakan bakal melakukan upaya hukum setelah polisi menetapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Heru Tjahjono, sebagai tersangka dalam dugaan kasus penyerobotan lahan.

"Ini masih membingungkan. Belum ada keputusan status tersangka terhadap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan," kata Himawan saat dikonfirmasi.

Meski demikian, pihaknya akan melawan dalam bentuk apa pun atas perkara hukum yang kini melanda Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Heru Tjahjono. Apalagi jika sampai menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka

"Polisi dan Saudara Hartono pun akan kami lawan. Sebab tanah yang diperkarakan itu adalah aset Pemprov Jatim," tandas Himawan.

Namun ia masih perlu memastikan sekali lagi perkara yang disebut-sebut Heru menjadi tersangka. Baik dirinya maupun anak buahnya yang mendampingi kasus itu tidak pernah mendengar status hukum Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Heru Tjahjono menuturkan bahwa dirinya memang pernah diperiksa sebagai saksi.

"Namun semua sudah kami serahkan perkara ini bersama Kepala Biro Hukum. Biar Biro Hukum yang menyikapinya," kata Heru. --surya, dt