Pemkot Surabaya Liburkan Sekolah

Reporter: Budi Haryono 13 Mei 2018

Surabaya -- beritafoto.net. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan meliburkan kegiatan belajar mengajar siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMP/sederajat pada Senin (14/5). Hal tersebut dilakukan terkait teror bom yang melanda tiga gereja di Kota Surabaya, pada Ahad (13/5).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, keputusan meliburkan kegiatan belajar mengajar tercantum dalam Surat Pemberitahuan Nomor 421/4179/436.7.1/2018.

Melalui surat tersebut, Hendro menerangkan, keputusan ini terpaksa dilakukan karena terdapat salah satu siswa Surabaya menjadi korban serangan bom.

Untuk itu, Pemkot Surabaya meminta para siswa TK, SD hingga SMP/sederajat agar belajar di rumah. Kepala Sekolah (Kepsek) juga diperintahkan untuk menyampaikan informasi ini kepada orangtua siswa.

"Kepada orangtua untuk memantau putra-putrinya masing-masing," kata Hendro di Surabaya, Ahad (13/5).

Teror bom melanda wilayah Surabaya pada Ahad (13/5) pagi. Ledakan bom pertama kali terjadi di Gereja Santa Maria di Jalan Ngagel, sekitar pukul 06.30 WIB.

Ledakan bom kedua terjadi di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, sekitar pukul 07.15 WIB. Terakhir, aksi teror bom terjadi di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna pada pukul 07.53 WIB.--rp, bi