Nuansa Hawai di Pantai Sembilan

Reporter: Budi Haryono 05 Agustus 2017

Pantai Sembilan terletak di Desa Bringsang Kecamatan Kepulauan Gili Genting Kabupaten Sumenep.

Untuk bisa sampai di Gili Genting teman-teman harus menyeberang dari pelabuhan Saronggi dengan menggunakan perahu layar bermotor.

Perjalanan menyeberangi laut akan ditempuh waktu sekitar 45 menit dari Pelabuhan Saronggi. Selain itu biaya menyeberang menggunakan motor cukup terjangkau yakni Rp. 10.000,- per orangnya.

Di atas perahu kita juga bisa menikmati keindahan laut yang mengelilingi Kepulauan di Kabupaten Sumenep. Perahu motor yang menyeberang menuju Gili Genting juga selalu ada setiap harinya dari pagi sampai sore hari.

Laut yang biru, air pantai yang bening, pasirnya yang putih dengan hembusan angin sepoi-sepoi merupakan paduan yang sangat pas bagi  yang memimpikan liburan dengan suasana tenang.

Panorama keindahan pantai Sembilan bukan hanya bisa kalian nikmati dari atas saja tapi bisa terjun langsung menikmati pantai dari bawah.

Panorama bawah pantai Sembilan berbeda dengan yang ada di Gili Labak. Apa yang membedakan ? di pantai Sembilan ini jarang ditumbuhi oleh terumbu karang bahkan hampir tidak ada.

Kenapa disebut dengan Pantai Sembilan ? Jika dilihat dari atas ketinggian pinggiran pantai ini akan membentuk angka sembilan. Namanya yang unik memudahkan kita untuk mengingatnya, selain panorama keindahan yang ada disana.

Pohon yang rindang dan masih terbilang sangat asri, pantai ini disebut Hawainya Sumenep.

Pantai Sembilan sampai saat ini masih belum tersedia Home Stay maupun penginapan untuk wisatawan. --pmc