MU Tersingkir

Reporter: Budi Haryono 14 Maret 2018

Manchester - beritafoto.net. Dua pertandingan Liga Champions telah berlangsung pada Rabu (14/3/2018) dini hari waktu Indonesia. Di luar prediksi, tuan rumah Manchester United tersingkir setelah dipermalukan wakil Spanyol, Sevilla.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Setan Merah kesulitan membukukan gol di babak pertama, dan lebih banyak ditekan. Pada paruh kedua, kelengahan di lini belakang membuat gawang David De Gea dua kali dibobol Wissam Ben Yedder, tepatnya pada menit ke-74 dan 78.

MU sempat membalas lewat gol Romelu Lukaku di penghujung laga, namun tak cukup. Pasalnya, laga leg pertama berakhir imbang 0-0. Skor akhir 1-2 pada leg kedua membuat Sevilla unggul dalam hal agregat (2-1) dan berhak mengamankan tiket lolos ke babak perempat final.

Nasib Sevilla diikuti pula oleh kontestan asal Italia, AS Roma. Menjamu Shaktar Donetsk di Stadion Olympico pada waktu bersamaan, Serigala Roma menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Edin Dzeko.

Kemenangan tersebut membuat agregat menjadi imbang 2-2. AS Roma dinyatakan lolos lantaran unggul produktivitas gol tandang, mengingat laga leg pertama di kandang Shaktar berakhir dengan skor 1-2.

Lolosnya Sevilla dan AS Roma sekaligus menambah daftar peserta yang sudah memastikan tampil di perempat final. Sebelumnya, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, dan Juventus juga telah memastikan satu tiket ke fase berikutnya.--bi

Hasil Liga Champions Rabu (14/3/2018) dini hari

- AS Roma vs Shaktar Donetsk skor 1-0
- Manchester United vs Sevilla skor 1-2