MU Kokoh di Posisi Kedua

Reporter: Budi Haryono 11 Maret 2018

Manchester - beritafoti.net. Manchester United mengalahkan Liverpool dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu malam WIB 10 Maret 2018. Setan Merah mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Dua gol MU dicetak Marcus Rashford di babak pertama. Dan satu gol balasan Liverpool terjadi akibat bunuh diri bek Setan Merah, Eric Bailly, di paruh kedua pertandingan.

Manajer MU, Jose Mourinho, menyadari jika babak kedua berjalan sulit bagi anak asuhnya. Liverpool terus menekan karena ingin mengejar ketertinggalan.

Beruntung para pemain MU sigap dalam menggalang pertahanan. Bahkan pemain yang berada di posisi sayap rela berkorban dengan turun jauh ke belakang.

"Pemain sayap kami membuat pengorbanan besar. Penampilan kami benar-benar lengkap, dengan dua bagian yang berbeda," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Meskipun memetik tiga poin, namun masih ada segelintir orang yang melancarkan kritikan. Yang jadi sorotan adalah penurunan performa MU di babak kedua yang tak berani bermain terbuka.

"Menurut saya hasil ini tetap pantas didapatkan, bahkan ketika orang-orang menilai kami tidak pantas mendapatkannya. Saya tidak peduli dengan itu," tutur Mourinho.

Dengan kemenangan ini, MU masih nyaman berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 65 poin dari 30 pertandingan.

Sedangkan Liverpool terpaku di posisi ketiga dengan raihan 60 poin. Posisi mereka terancam digeser Tottenham Hotspur yang pada malam WIB nanti melawat ke markas Bournemouth. -- bi