MU ke Final, Barca Juara

Reporter: Budi Haryono 22 April 2018

Wembley - beritafoto.net. Manchester United membuka asa untuk merengkuh satu-satunya trofi di musim ini setelah sukses menembus final Piala FA. Menjamu Tottenham Hotspur dalam semifinal Piala FA, Sabtu 21 April 2018, Setan Merah menang 2-1.

Usaha tim besutan Mauricio Pochettino berbuah hasil di menit 11. Umpan Eriksen berhasil menemui Dele Alli yang berlari bebas dan langsung menyarangkan bola ke dalam gawang MU.

Armada Jose Mourinho akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 24. Berawal dari usaha Paul Pogba yang mampu mencuri bola dari Mousa Dembele dan langsung mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez yang dikawal pemain bertahan Spurs mampu lolos dan menanduk bola yang tak mampu dihalau Michel Vorm. Setelahnya, tensi pertandingan semakin meninggi dengan wasit harus mengeluarkan beberapa kartu kuning. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tempo tinggi masih dipertahankan pada awal babak kedua. Namun, kedua tim tak memiliki peluang yang membahayakan gawang lawan.

Skor baru berubah pada menit 62 kala Ander Herrera mampu melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Vorm. Sepakannya memanfaatkan umpan Alexis Sanchez membuat bola menyelinap di antara kaki pemain bertahan Spurs dan membuat Vorm harus memungut bola kedua kalinya dari dalam gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. MU sukses menembus final Piala FA dan menunggu pemenang antara duel Chelsea kontra Southampton.

Copa

Sedangkan Barcelona memastikan juara Copa del Rey usai menghancurkan Sevilla di final yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu dinihari 22 April 2018.

Lima gol Barcelona di laga ini dicetak empat pemain berbeda. Luis Suarez (14', 40'), Lionel Messi (31'), Andres Iniesta (52'), Philippe Coutinho (69').

Seperti dilansir Opta, Minggu 22 April 2018, berikut ini rangkuman fakta menarik atas sukses Barcelona ini:

Dengan keberhasilan ini, Barcelona memenangi Copa del Rey empat musim beruntun. Menyamai rekor Athletic Bilbao (1930-1933).--bi