MU Kalahkan Arsenal

Reporter: Budi Haryono 30 April 2018

Manchester - beritafoto.net. Manchester United meraih kemenangan dramatis 2-1 saat menjamu Arsenal di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Minggu malam 29 April 2018.

Di laga ini, MU langsung tampil menekan sejak menit pertama. Ancaman pun langsung diciptakan skuat besutan Jose Mourinho di lima menit pertama laga.

Nemanja Matic dan Paul Pogba melakukan percobaan dari luar kotak penalti di menit keempat. Namun bola sepakan keduanya masih belum menemui sasaran.

MU akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit 16 lewat gol Paul Pogba yang menyontek bola liar hasil tepisan kiper Arsenal. MU unggul 1-0.

Di menit 20, Arsenal memberikan ancaman pertama. Henrikh Mkhitaryan melepas tembakan dari sisi kanan gawang yang masih sedikit melebar dari gawang MU.

Memasuki menit 30, MU nyaris mencetak gol kedua di laga ini. Kali ini melalui sepakan Jesse Lingard yang masih bisa diamankan kiper Arsenal, David Ospina.

Di menit 36, Arsenal menciptakan peluang emas menyamakan kedudukan lewat sepakan Pierre Emerick Aubameyang. Tapi bisa dipatahkan kiper David de Gea.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit 51. Mkhitaryan mencetak gol melalui sepakan dari luar kotak penalti. Skor sementara 1-1.

Dan MU pun meraih kemenangan dramatis usai mencetak gol kemenangan di akhir laga. Gol dicetak pemain pengganti, Marouane Fellaini di menit 90+1'.

Berawal dari umpan lambung Ashley Young yang disambar sundulan Fellaini. Bola meluncur ke dalam gawang tanpa bisa dihalau David Ospina. Skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi dua dengan 77 poin dari 35 laga. Sementara Arsenal masih tertahan di posisi enam dengan 57 poin dari 35 laga.--bi