Madrid libas PSG, Liverpool Pesta Gol

Reporter: Budi Haryono 15 Februari 2018

Madrid – beritafoto.net. Real Madrid berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions leg pertama. Berlaga di Santiago Bernabeu, Madrid unggul 3-1, Kamis, 15 Februari 2017 dini hari WIB.

Madrid sempat dikejutkan oleh gol PSG pada menit 35. Adalah Adrien Rabiot yang berhasil menjebol gawang Keylor Navas kiper Madrid.

Jelang babak pertama usai, Madrid mendapatkan hadiah penalti. Toni Kross dijatuhkan oleh pemain PSG, Giovani Lo Celso.

Ronaldo yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya. Bola tendangannya meluncur di sisi kanan kiper PSG, Alphonse Areola.

Madrid membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencetak gol keduanya. Ronaldo kembali mencetak gol pada menit 83. Ronaldo memanfaatkan bola yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Areola.

Madrid mencetak gol ketiga melalui Marcelo. Marcelo memanfaatkan umpan dari Marco Asensio pada menit 86. Dengan hasil ini, pada leg kedua yang akan berlangsung pada bulan Maret mendatang.

Sedangkan Liverpool berpesta lima gol saat berkunjung ke markas FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Sadio Mane memborong tiga gol di pertandingan tersebut.

Melawat ke markas Porto di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, Liverpool tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Juergen Klopp memasang Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah sejak awal laga.

Tiga penyerang yang dikenal dengan trisula maut Liverpool itu sukses menjadi momok bagi tuan rumah di babak pertama. Gol pembuka Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit ke-25.

Empat menit berselang, Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool melalui aksi individu, kontrol bola yang luar biasa. Gol Salah di menit ke-29 menandai babak pertama dengan keunggulan tim tamu, 2-0.

Di babak kedua, Mane kembali jadi momok menakutkan. Dia menggandakan namanya di papan skor, sekaligus memperbesar keunggulan The Reds menjadi 3-0 pada menit ke-53. Di menit ke-69, giliran Roberto Firmino yang mencetak gol untuk The Reds.

Pesta kemenangan Liverpool ditutup hat-trick Sadio Mane pada menit-85. Memanfaatkan umpan dari Danny Ings, Mane berhasil mengakhiri perlawanan FC Porto dengan skor telak 5-0 untuk Liverpool.

Sekadar informasi, Sadio Mane merupakan pemain Liverpool keempat yang berhasil mencetak hat-trick di ajang Liga Champions. Sebelumnya ada nama Michael Owen, Yossi Benayoun dan Philippe Coutinho. --sd, bi