Madrid Kembali Menang di Allianz Arena

Reporter: Budi Haryono 26 April 2018

Muenchen - beritafoto.net. Real Madrid memetik kemenangan atas Bayern Munich dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis 26 April 2018. Sempat tertinggal, Madrid berhasil comeback berkat penampilan impresif para pemainnya.

Real Madrid memastikan kemenangan lewat Marco Asensio yang baru masuk pada menit 46 menggantikan Isco Alarcon. Asensio mencetak gol pada menit 57 setelah menerima assist Lucas Vazquez.

Pada babak pertama, Bayern sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Joshua Kimmich pada menit 28. Kimmich berhasil menuntaskan assist James Rodriguez.

Jelang akhir babak pertama, Marcelo berhasil membawa Madrid mengimbangi Bayern. Marcelo mencetak gol pada menit 44 berkat assist Daniel Carvajal.

Selama 46 tahun, tandang ke Munich berarti kekalahan bagi Real Madrid. Tetapi, sejak 2012 semuanya berbalik. Menjamu Madrid berarti mimpi buruk bagi Bayern.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Kamis 26 April 2018, melanjutkan kutukan itu. Bayern takluk dari tamunya.

Menurut Marca, kemenangan itu membuat Madrid membukukan rekor baru, menang tiga kali beruntun atas Bayern di Allianz Arena.

Pada 2013/2014, kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions. Madrid menghancurkan Bayern yang kala itu dilatih Pep Guardiola 4-0.

Musim lalu, keduanya kembali bertemu di perempat final. Pasukan Zinedine Zidane berhasil memetik kemenangan 2-1.

Statistik enam musim terakhir ini berbeda dengan masa-masa sebelumnya. Sejak 1966 hingga 2012, Madrid menderita 10 kekalahan dari 11 laga di Munich dan hanya sekali imbang pada 2003/2004. --bi