Madrid dan Muenchen di Ambang Semifinal

Reporter: Budi Haryono 04 April 2018

Turin - beritafoto.net. Laga leg pertama perempat final Liga Champions 2017/2018 ternyata tidak dimaksimalkan tim tuan rumah. Juventus dan Sevilla harus gigit jari setelah dipermalukan lawan mereka masing-masing, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Pertandingan leg pertama perempat final ini menampilkan laga ulangan final Liga Champions musim lalu. Juventus harus kembali berhadapan dengan Real Madrid.

Juventus sepertinya tidak belajar dari pengalaman buruk yang dialaminya di musim lalu. Pasalnya, pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua kalah dengan skor 3-0

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (3'-64') dan Marcelo (72'). Kemenangan ini membuat Madrid kian mengukuhkan diri sebagai kandidat terkuat untuk meraih trofi Liga Champions 2017/2018.

Terlepas dari hasil positif yang diraih Madrid. Ada kejadian unik yang terjadi di pertandingan ini saat seluruh penonton yang menyaksikan pertandingan di Stadion Juventus, memberikan tepuk tangan sambil berdiri (standing applause) ketika CR7 mencetak gol keduanya melalui tendangan salto.

Ronaldo pun sukses memperlebar jumlah golnya melawan Juventus menjadi sembilan gol dalam enam pertemuan terakhir di kancah Eropa. Hasil positif ini setindaknya membuat peluang Madrid lolos ke semifinal Liga Champions kian terbuka.

Pasalnya, leg kedua perempat final bakal dilangsung di Santiago Bernabeu pada pekan depan. (Baca juga: Bombardir Gawang Juventus, Madrid Rusak Rekor Kandang I Bianconeri)

Di pertandingan perempat final lainnya. Sevilla gagal memetik kemenangan usai dikalahkan tamunya Bayern Muenchen dengan skor tipis 1-2. Pelatih FC Hollywood, Jupp Henyckes menjadi pelatih pertama yang memenangkan 12 pertandingan secara beruntun dalam sejarah Liga Champions.

Hasil Leg Pertama Perempat Final Liga Champions;  Juventus vs Real Madrid 0-3;
Sevilla vs Bayern Muenchen 1-2