Liverpool Geser MU

Reporter: Budi Haryono 04 Maret 2018

 London – beritafoto.net. Tottenham Hotspur dan Liverpool sama-sama mencatat kemenangan dengan skor 2-0 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga Primer Inggris, membuat persaingan di papan atas demi tiket Liga Champions Eropa musim depan semakin ketat.

Bertarung di Stadion Wembley, London, dalam pekan ke-29, Spurs menaklukkan Huddersfield Town dua gol tanpa balas berkat sumbangsih pemain asal Korea Selatan Son Heung-min pada menit ke-27 dan 54.

Dua bomber Dele Alli dan Harry Kane memang tidak menghasilkan gol dalam laga tersebut, tetapi keduanya memasok assist untuk kedua gol Son.

Tuan rumah Spurs benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 73 persen. Kane dan Alli pun sempat mendapatkan peluang, tetapi gagal membuahkan gol.

Son tak mempunyai kesempatan lebih lapang untuk mencetak gol ketiga alias hattrick lantara pelatih Spurs Mauricio Pochettino menggantikannya dengan penyerang asal Argentina Erik Lamela pada menit ke-70.

Dengan kemenangan ini, Spurs bertahan di peringkat keempat dengan nilai 58, dipastikan tak terkejar oleh Chelsea di peringkat kelima dengan nilai 53, kalau pun anak asuh Antonio Conte yang berstatus juara bertahan itu mampu menaklukkan pemuncak klasemen Manchester City pada Minggu tengah malam WIB (4/3/2018).

Sementara itu, kekalahan ke-15 di sepanjang Liga Primer musim ini membuat Huddersfield Town semakin tenggelam di papan bawah, tepatnya peringkat ke-15 dengan koleksi nilai 30.

Dalam pertandingan lain, Liverpool menang 2-0 atas Newcastle di Stadion Anfield di Liverpool berkat gol Mohamed Salah 6 menit menjelang turun minum dan Sadio Mane ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Kemenangan itu membuat Liverpool untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen menggeser Manchester United yang belum memainkan laga pekan ke-29. Nilai Liverpool 60, satu lebih baik ketimbang United. Sementara, Newcastle, yang ditukangi mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez, di posisi 16 dengan nilai 29.--bi

Hasil pekan ke-29 hingga Minggu pagi WIB: Burnley 2 vs Everton 1; Leicester City 1 vs AFC Bournemouth 1; Southampton 0 vs Stoke City 0; Swansea City 4 vs West Ham United 1; Tottenham Hotspur 2 vs Huddersfield Town 0; Watford 1 vs West Bromwich Albion 0; Liverpool  vs Newcastle United 0.