Lilium Jet Transportasi Bebas Macet

Reporter: Budi Haryono 09 September 2017

MASA depan perjalanan bakal nyaman dan bebas macet. Hal ini yang akan ditawarkan oleh taksi udara asal Jerman, Lilium Jet.

Atomico dan perusahaan investasi Cina Tencent tertarik menjadi investor Lilium Jet Series B.

Total investasi yang didapatkan Lilium untuk taksi udara Lilium Jet adalah 90 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Dana investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan tim mereka sekaligus mendanai pengembangan taksi udara bertenaga listrik penuh mereka.

"Investasi ini merupakan langkah yang sangat penting bagi Lilium karena investasi ini memungkinkan kami untuk membuat jet lima kursi menjadi kenyataan," kata Co Founder sekaligus CEO Lilium Daniel Wiegand seperti dilansir Mashable.

Di tengah bisnis persaingan transportasi yang ketat, Litium Jet termasuk moda transportasi yang sudah menyelesaikan semua tes end to end untuk semua kapabilitas yang dimiliki.

Keunggulan lain yang dimiliki Litium Jet adalah kemudahan pengoperasiannya. Saat dioperasikan, Litium Jet tak membutuhkan pembaruan ataupun pembangunan infrasktruktur baru.

Lilium Jet direncanakan akan siap beroperasi dalam dua tahun ke depan. Hingga saat ini belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen untuk sekali penerbangan. Namun, bisa dipastikan biaya taksi udara ini pasti lebih mahal dibandingkan taksi konvensional. --rep