Lagu Oh Khofifah dari Rhoma

Reporter: Budi Haryono 22 Februari 2018

Jakarta - beritafoto.net. Dukungan untuk pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak semakin membesar.

Terbaru, pasangan nomor urut satu di Pilgub Jawa Timur 2018 ini mendapat dukungan dari Raja Dangdut Rhoma Irama.

Pelantun lagu ‘begadang’ ini menyatakan dukungannya saat melawat ke kediaman Khofifah di Jalan Pondok Jaya VI, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018) malam.

Pedangdut yang karib disapa Bang Rhoma ini juga menegaskan siap bergabung sebagai juru kampanye, memenangkan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2018.

Keputusannya mendukung Khofifah, dikatakan Rhoma, merupakan hasil pertimbangan yang mantap. Khofifah dinilai memiliki rekam jejak yang jelas, dengan sederet prestasi dan pengalaman memimpin yang matang baik di level daerah maupun nasional.

Pengalaman dan kiprah Khofifah sebagai aktivis NU (Nahdlatul Ulama), anggota legislatif, juga menteri di era presiden berbeda diyakini menjadi bekal cukup untuk memimpin Jawa Timur.

"Saya kira kita semua bisa melihat kiprah beliau yang sangat profesional mengangkat masyarakat miskin menjadi lebih berdaya,” ucap Pendiri Partai Idaman ini.

Selain itu, visi misi yang dibawa Khofifah lewat Nawa Bhakti Satya dianggap betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat Jawa Timur. Program yang disiapkan Khofifah-Emil untuk membangun Jawa Timur disebut sangat relevan dan mampu memberi dampak nyata terhadap pembangunan.

“Saya yakin Ibu Khofifah mampu memimpin Jawa Timur dengan Sidiq, tabligh, amanah, dan fathonah," tuturnya.

‘Oh Khofifah’, Dendang Dukungan Rhoma untuk Khofifah-Emil

Bukan hanya berdendang dukungan sebagai juru kampanye, Rhoma juga membuatkan lagu khusus untuk Khofifah berjudul ‘Oh Khofifah’. Raja dangdut siap berdendang mengalun nada memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur 2018.

Sementara itu, dukungannya dari Rhoma disebut sebagai energi tambahan untuk bertarung di Pilgub Jatim 2018 ini. Ketua Muslimat NU ini menyampaikan rasa terima kasih.

Khofifah juga mengunggah video dengan tembang ‘Oh Khofifah’ ciptaan Rhoma ini di akun instagramnya @khofifah.ip. video tersebut sudah dilihat 8297 kali dan disambut 82 komentar dari warganet.

“Alhamdulillah, terimakasih atas dukungan Bang Haji Rhoma Irama kepada saya dan juga mas Emil dalam Pilgub Jawa Timur 2018. Dukungan ini menjadi energi positif yang memacu kami mewujudkan Jatim Sejahtera dengan bekerja dan berjuang sekuat-kuatnya, sebaik-baiknya, dan sehormat-hormatnya,” pungkas Khofifah.--tb, bi