Korea dan Malaysia Ikut Suryanaga Cup

Reporter: Budi Haryono 19 Desember 2017

Surabaya - beritafoto.net
Turnamen Bulutangkis Suryanaga Cup kembali digelar 18-23 Desember diikuti 735 atlet dari 89 klub dari Indonesia, dua klub dari Korea dan Malaysia.

Menurut Ketua Umum PB Suryanaga, Yacob Rusdianto, sudah beberapa pemain top mengikuti event ini, seperti Icuk Sugiarto hingga generasi Sony DWi Kuncoro. Kejuaraan ini tentu sangat ditunggu oleh para pemain.

Tahun ini panitia mempertandingkan khusus usia remaja ke bawah. Meski demikian gengsi turnamen ini tetap tidak hilang, buktinya diikuti 89 klub dari Indonesia, Korea dan Malaysia.

“Khusus untuk Jatim, kami ingin memberikan sumbangsih atlet setelah akhir-akhir ini terpuruk,” kata Yacob, Senin (18/12) pada acara pembukaan Suryanaga Cup 2017 di GOR Suryanaga.

Peserta dalam turnamen ini akan dibagi menjadi lima kelompok umur mulai dari pra usia dini tunggal putra/putri, usia dini tunggal putra/putri, anak-anak tunggal-ganda putra/putri, pemula tunggal-ganda putra/putri dan remaja tunggal-ganda putra/putri, dengan target 1200 peserta.

“Kalau melihat animo peserta, saya yakin kejuaraan ini bisa masuk kalender nasional PBSI,” kata Yacob.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Surabaya, Bayu Wira menyambut baik kejuaraan ini. Ia berharap atlet terutama Surabaya bisa tampil maksimal dan meraih prestasi.

“Suryanaga tidak pernah absen menyumbangkan pemain terbaik bagi Surabaya maupun Indonesia,” katanya.--bi