Khofifah: Tak Elok Menarik Presiden ke Persoalan Kampanye

Reporter: Budi Haryono 06 Maret 2018

Surabaya - beritafoto.net. Gencarnya kabar yang berisi dukungan Presiden Jokowi kepada Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf ditanggapi Khofifah Indar Parawansa dengan diplomatis. Khofifah berpendapat tak elok menarik-narik presiden di persoalan kampanye. Karena itu pasti akan membawa suasana yang tidak nyaman bagi yang bersangkutan.

"Menarik-narik presiden itu menurut saya akan membawa suasana yang tidak nyaman dan itu akan men-downgrade presiden. Presiden akan terlihat memiliki kemungkinan tidak netral dan mengintervensi," ujar Khofifah saat blusukan ke Kampung Nelayan, Kenjeran, Surabaya, Selasa (6/3/2018).

"Jangan sampai lah ada persepsi seperti itu," ujar mantan Menteri Sosial ini.

Menurut Khofifah, ketika sudah terpilih menjadi pemimpin, maka yang muncul adalah sosok negarawan. Khofifah juga percaya Jokowi adalah pemimpin bangsa yang akan memberi ruang bagi siapapun untuk berproses demokrasi secara kualitatif.

"Mudah mudahan apa yang disampaikan itu tidak menjadi bagian dari kepanikan," tambah Khofifah.

Sementara itu, ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk berkampanye sehat. Juga, senantiasa memberi ruang rakyat untuk berekspresi. "Mari kita beradu program, mari kita memperluas layanan dan sapaan, biar nanti rakyat yang memilih sendiri pemimpinnya," tandas Khofifah.--dtc, bi