Inggris dan Belgia Raih Kemenangan

Reporter: Budi Haryono 19 Juni 2018

Volgograd - Timnas Inggris mengatasi perlawanan Timnas Tunisia di laga Grup G Piala Dunia 2018. Dua gol Harry Kane memastikan The Three Lions menang 2-1.

Bertanding di Volgograd Arena, Volgograd, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB, Inggris unggul lebih dulu lewat gol Kane di menit ke-11. Tapi Tunisia bisa membalas di menit ke-35 lewat penalti Ferjani Sassi.

Di babak kedua, Inggris harus menunggu hingga menit akhir waktu normal untuk memastikan kemenangan. Gol kedua Kane yag tercipta di menit ke-90+1 memastikan Inggris menang 2-1 dan meraih tiga poin atas Tunisia.

Hasil ini membuat Inggris mengikuti jejak Belgia yang sama-sama mengemas kemenangan di laga perdananya. Sebelumnya Eden Hazard dkk mengalahkan Panama 3-0 dan sementara memuncaki Grup G.

Selanjutnya Inggris akan menghadapi Panama di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6), sementara Tunisia menghadapi Belgia di Otkritie Arena.

Sedangkan Belgia mengawali langkah di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Panama.

Di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Belgia masih belum bisa membobol gawang Panama saat babak pertama. Dries Mertens dan Romelu Lukaku kemudian menjadi penentu kemenangan Belgia.

Mertens membukukan gol pada menit ke-47. Sementara Lukaku dua kali mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke 69 dan 75.

Dengan kemenangan ini, Belgia memuncaki Grup G dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Panama menempati posisi keempat.--bi

Hasil pertandingan:
Swedia-Korsel, 1-0; Belgia-Panama, 3-0; Inggris-Tunisia, 2-1.