Gus Ipul Borong Artis, Khofifah Ludruk

Reporter: Budi Haryono 15 Januari 2018



Surabaya – beritafoto.net. Pemilihan Gubernur Jawa Timur diramaikan oleh bintang jagat hiburan. Artis dangdut yang lagi naik daun, Via Vallen dan Nella Kharisma dikabarkan dikontrak pasangan calon Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno saat kampanye nanti. Selain Via dan Nella, bintang dangdut koplo Sodik, juga bergabung.

Via memang dikabarkan menjalin komunikasi dengan tim Gus Ipul, sejak masih berpasangan dengan Abdullah Azwar Anas. Begitu Anas mundur dan diganti Puti Guntur Soekarno, jingle Gus Ipul-Puti Guntur pun beredar di YouTube dengan bintang penyanyi dangdut Via Vallen.

Selain Via, bintang dangdut Jawa Timuran Nella Kharisma juga digandeng tim Gus Ipul-Puti Guntur untuk menarik perhatian masyarakat. Kurang, pentolan dangdut koplo yang kini menggawangi orkes melayu Monata, Sodik, juga diborong tim paslon ber-taglineMerah-Putih itu.

Lalu bagaimana respons Khofifah Indar Parawansa? Pesaing Gus Ipul itu tidak mempersoalkan bila bintang dangdut Jawa Timuran diborong oleh Gus Ipul. Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu hanya tersenyum ditanya soal adakah artis yang akan diajak untuk bergabung saat kampanye nanti.

"Saya sudah mengajak teman-teman, yaitu mereka yang saya sebut sebagai seniman atau budayawan. Ada lawak, ludruk dan wayang," ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu malam, 14 Januari 2018.


--vv, bi