Golkar Tetap Khofifah-Emil

Reporter: Budi Haryono 28 Desember 2017

Surabaya - beritafoto.net. Ketua Umum dan Sekjen Partai Golkar, Airlangga Hartarto-Idrus Marham, tidak mengubah dukungannya kepada pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Khofifah-Emil pun dikabarkan telah menemui Ketum Airlangga.

"Ketua umum Pak Airlangga tidak mengadakan evaluasi atau pergantian pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Emil Dardak," ujar Ketua DPP Partai Golkar, Zainudin Amali, kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/12).

Zainudin mengatakan, awalnya ada suara-suara dari beberapa orang pengurus di DPD Golkar Jatim maupun di DPP, menginginkan adanya evaluasi atau perubahan dukungan terhadap khusus bakal calon Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Namun, evaluasi tersebut tidak ada. Dan ketum baru DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto tetap memberikan dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil Dardak.

"Semua keputusan baik yang diterbitkan ketika Pak Ketum Setya Novanto, Plt Pak Idrus Marham, dan Ketum Pak Airlangga, sepanjang tidak ada masalah, itu akan jalan terus," ujarnya.

Ia mencontohkan, dukungan yang dinilai bermasalah seperti di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Golkar merevisi dukungannya, karena bakal calon Gubernur Jabar Emil, tidak menempati janjinya.

"Permasalahan seperti di Jawa Barat. Janjinya tanggal 25 akan mengumumkan wakilnya. Tapi itu belum juga ada wakilnya. Pak Airlangga sebagai ketua umum, menarik kembali dukungan kepada Pak Emil," terangnya sambil menambahkan, dirinya belum mengetahui perubahan dukungan Golkar akan diserahkan ke siapa.

"Kalau di Jawa Timur, tidak ada masalah. Sehingga untuk pasangan calon Bu Khofifah dan Pak Emil, tidak ada perubahan," katanya.

Politisi DPR dari daerah pemilihan (dapil) Madura, Jawa Timur ini menambahkan, dirinya mendapatkan kabar bahwa paslon Khofifah-Emil telah menemui ketua umum Airlangga Hartarto.

"Saya mendapatkan informasi, tadi sore (Selasa sore), sudah berkomunikasi dengan ketua umum baru Pak Airlangga. Jadi, Golkar sudah final ke Ibu Khofifah dan pak Emil," tandasnya. --dtc, bi