Dovi Juara, Lorenzo Jatuh

Reporter: Budi Haryono 09 September 2018

Beritafoto.net - Andrea Dovizioso memenangkan GP San Marino 2018 setelah mengasapi Marc Marquez. Pada balapan di Sirkuit Misano sorotan juga jatuh kepada Jorge Lorenzo yang kehilangan podium setelah jatuh di dua lap terakhir.

Tampil di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) Dovi memulai lomba dari grid pertama setelah mencapai waktu terbaik di sesi kualifikasi. Dia sempat berduel dengan Marc Marquez sebelum akhirnya mendominasi di 10 lap terakhir.

Sementara nasib sial dialami rekan satu tim Dovi, Jorge Lorenzo, yang menderita kecelakaan saat mempertahankan posisi kedua. Dua lap jelang perlombaan berakhir, Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal hingga finis di posisi ke-17.

Dovizioso sukses memenangkan perlombaan setelah menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, diikuti Marc Marquez di posisi kedua. Adapun, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mendapat berkah atas kecelakaan Lorenzo. Posisi dia naik ke tempat ketiga sehingga bisa ikut finis di podium.

Sekadar informasi, hingga race ke-13 di San Marino, dua pembalap Movistar Yamaha; Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum menunjukkan penampilan yang mengesankan. Rossi finis di posisi ke-7 sementara Vinales di posisi ke-5. --bi