Coutinho Cetak Gol, Barca ke Final Copa

Reporter: Budi Haryono 09 Februari 2018

Barcelona - beritafoto.net. Barcelona sukses memastikan tiket ke final Copa del Rey. Itu setelah Blaugrana menaklukan Valencia 2-0 di leg 2 semifinal, Jumat dini hari WIB, 9 Februari 2018.

Sejak babak pertama bergulir, Barca mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka kesulitan menembus rapatnya pertahanan Los Che.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadiri di menit 49. Philippe Coutinho mencetak gol perdananya untuk Barca, sejak dibeli dari Liverpool di bursa transfer musim dingin ini.

Coutinho sukses memanfaatkan umpan silang Luis Suarez. Tanpa kesalahan, dia menjebol gawang Valencia yang dikawal Jaume Domenech.

Barca menggandakan kedudukan di menit 82. Kali ini, Ivan Rakitic yang mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi, Suarez memberikan assist.

Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Blaugrana melaju ke final dengan keunggulan agregat 3-0. Mereka akan berhadapan dengan Sevilla.

Ini kali keempat beruntun, Barca melaju ke final Copa del Rey. Dalam tiga kesempatan sebelumnya, mereka selalu keluar sebagai juara.--vv, bi