Bom di Mapolres Surabaya

Reporter: Budi Haryono 14 Mei 2018

Surabaya - beritafoto.net. Serangan bom yang meledak di Markas Polresta Surabaya di Jalan Sikatan Surabaya, Senin (14/5/2018) pukul 08.50 Wib berasal dari sepeda motor.

Dari informasi yang dihimpun, ledakan bom terjadi ketika polisi berusaha menahan dua sepeda motor yang akan masuk ke Mapolrestabes. Kedua sepeda motor sempat ditahan di pos penjagaan Mapolrestabes Surabaya. Sepeda motor itu dikendarai oleh pria dengan membonceng seorang perempuan yang mengenakan masker.

Namun, ledakan terjadi setelah lima detik sepeda motor itu ditahan polisi. Saat ini olah TKP masih terus berlangsung. Lokasi kejadian tepat di pintu masuk penjagaan Mapolresta Surabaya.

Di dekat sepeda motor itu ada mobil. Namun, sejauh ini belum diketahui apakah mobil itu milik teroris atau tidak.

Dalam serangan bom ini, anggota polisi dan warag sipil menjadi korban. Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ada kendaraan roda dua dan roda empat. Tetapi nanti diselidiki lebih lanjut. Yang pasti ada korban dari anggota,” kata Kombes Frans Barung.

Frans memastikan ada korban anggota polisi atas ledakan bom itu. Namun, belum dapat dipastikan apakah korban itu meninggal atau tidak.

"Kami memastikan ada korban dari anggota (polisi). Apakah meninggal dunia, kami mohon rekan media menunggu. Karena kami masih menyelidiki di TKP," kata Frans.--sd, rp, bi