Belgia Kubur Brasil

Reporter: Budi Haryono 07 Juli 2018

Beritafoto.net. Tim nasional Belgia mengubur mimpi Brasil untuk bisa berjaya dalam ajang Piala Dunia 2018. Belgia unggul 2-1 atas Brasil dalam laga perempat final yang digelar di Kazan Arena, Rusia pada Sabtu (7/7) dini hari WIB.

Belgia akan menghadapi Prancis yang sebelumnya telah mengalahkan wakil Amerika Selatan lainnya, yakni Uruguay.

Belgia berhasil menembus semifinal untuk kali kedua sepanjang gelaran Piala Dunia berkat gol bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne. Sementara, gol Renato Augusto tak mampu menyelamatkan Brasil dari kekalahan.

Brasil yang tertinggal dua gol pada babak pertama langsung membuat perubahan susunan pemain. Tite memasukkan Roberto Firmino menggantikan Willian untuk menambah kreasi serangan.

Brasil bahkan kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-58. Douglas Costa masuk menggantikan Gabriel Jesus.

Brasil terus menggempur pertahanan Belgia. Namun, akibat penyelesaian akhir yang buruk, gol tak kunjung tercipta.

Tite kembali memasukkan nama baru yakni Renato Augusto untuk menggantikan Paulinho pada menit ke-73. Kali ini, percobaan Tite cukup berhasil lantaran Augusto berhasil membobol gawang Belgia tiga menit setelah masuk lapangan.

Gol tercipta lewat umpan lambung Coutinho yang langsung disambar dengan sundulan terarah ke gawang. Courtois tak mampu membendungnya sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Belgia.

Hal itu membuat semangat baru untuk Brasil. Berkali-kali Neymar dan kawan-kawan kembali berusaha menjebol gawang Courtois.

Akan tetapi, gol tak kunjung tercipta hingga akhirnya wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. --bi