Bayu Dimakamkan di TPU Keputih

Reporter: Budi Haryono 23 Mei 2018

Surabaya - beritafoto.net. Puluhan peziarah mengelilingi pusara mendiang Aloysius Bayu di TPU Keputih, Surabaya, Rabu (23/5/2018) siang. Bayu adalah korban meninggal lantaran bom bunuh diri pelaku teror di Gereja Santa Maria Tak Bercela beberapa waktu lalu.

Usai prosesi penghormatan terakhir di Gereja Santa Maria Tak Bercela, jenazah Bayu diantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir tepat pukul 13.00 WIB. Peziarah khidmat memanjatkan doa yang dipimpin oleh imam saat peti putih berisi jenazah Bayu akan dimasukkan ke liang lahat.

Jenazah Bayu diserahkan kepada keluarga Selasa (22/5/2018) setelah 10 hari diidentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim pasca- ledakan bom di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Surabaya.

Bayu disebut pahlawan dalam tragedi ledakan bom bunuh diri tersebut karena berusaha menghalau pembawa bom masuk ke lingkungan gereja saat sebagian jemaat usai menggelar misa Minggu. Karena aksi Bayu yang saat itu bertindak sebagai petugas keamanan, maka banyak jemaat yang selamat dari bom bunuh diri itu.--tb, bi