Batu Berjatuhan di CADL ITB, Lima Mahasiswa Terluka

Reporter: Budi Haryono 22 Juli 2017

Bandung - beritafoto.net. Musibah menimpa lima mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Sabtu (22/7) sekitar pukul 15.00 WIB.

Korban menderita luka-luka akibat kejatuhan batu-batu alam yang menempel di dinding berukuran sekitar 15-20 sentimeter (cm) yang terlepas di Gedung Center of Art Design and Language (CADL), kampus ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung.
 
Info SINDONews, saat peristiwa itu terjadi, kampus ITB sedang ramai oleh mahasiswa dan wisudawan serta keluarganya. Mereka memadati gedung CADL, ITB. Ti3ba-tiba batu-batu alam yang menempel di dinding pojok gedung terlepas lalu menimpa sejumlah mahasiswa jurusan Desain Interior ITB angkatan 2014.
 
Akibat kejadian itu, terdapat lima mahasiswa yang terkena musibah. Salah satu mahasiswa, Litha, harus kehilangan jari manis sebelah kiri. Potongan jari manis Litha yang putus, ditemukan kemudian. Selain itu Litha juga mengalami lecet-lecet.
 
“Sewaktu saya menjenguk, Litha dalam kondisi sadar tetapi hanya bisa menangis,” kata Bambang Setia Budi dari Lembaga Kemahasiswaan ITB dalam laporan tertulisnya yang disampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof Bermawi Priyatna Iskandar MSc; Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi ITB Prof Irawati MS; dan Sekretaris Bidang Kesejahteraan dan Pengembangan Karakter pada Lembaga Kemahasiswaan ITB Dr Eng Sandro Mihradi.
 
Korban kedua, Angelica mengalami luka ringan kaki dan tangannya dan sudah pulang setelah mendapatkan perawatan medis. Kemudian, Annisa Arida yang mengalami retak tengkorak kepala akibat tertimpa batu alam yang terlepas dari dinding.
 
Selanjutnya, Dafina Mazaya menderita luka lecet di punggung akibat kejatuhan batu. “Dafina sempat sadar ada yang runtuh saat serpihan batu berjatuhan. Saat berlari menghindar, batu-batu makin banyak berjatuhan. Satu batu besar nimpa punggungnya,” ujar dia.
 
Korban kelima, Agniatun Nissa paling parah. Batu alam mengenai kepala Agniatun. Saat ini, korban dalam kondisi tidak sadar. Kemungkinan kepalanya terluka parah akibat kejatuhan batu. “Saat ini sedang di-scan,” tutur Bambang. --