Barca Hajar Levante

Reporter: Budi Haryono 08 Januari 2018

Barcelona - beritafoto.net. Barcelona melanjutkan tren bagusnya di La Liga. Dalam laga perdana pada tahun baru 2018  di Camp Nou, Minggu, 7 Januari 2018, Barca menjungkalkan sang tamu, Levante.

Barcelona langsung tancap gas di awal laga. Gol mampu mereka ciptakan di menit 12. Lionel Messi yang membuka skor. Penyerang asal Argentina itu melepaskan tembakan voli setelah mendapatkan umpan matang dari Jordi Alba.

Unggul, Barcelona kian percaya diri. Bertubi-tubi serangan lancarkan ke jantung pertahanan Levante. Lawan pun dibuat kelabakan untuk menghalau setiap gempuran yang datang.

Gol kedua dari Barcelona sendiri baru lahir di menit 38. Giliran Luis Suarez yang pasang aksi. Dia membobol gawang Levante memanfaatkan assist dari Sergi Roberto. Skor 2-0 itu bertahan sampai turun minum.

Di paruh waktu kedua, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Tapi bedanya Levante kini sudah lebih siap menahan segala serangan yang datang.

Dari sejumlah peluang yang dihasilkan, baru pada injury time Barcelona berhasil menambah gol. Paulinho yang mengoyak jala gawang Levante setelah bekerjasama dengan Messi . Pertandingan pun akhirnya ditutup dengan kemenangan 3-0 buat tuan rumah.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap nyaman di puncak klasemen. Mereka kini mengumpulkan 48 poin, atau unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Sedangkan Real Madrid ditahan imbang Celta Vigo 2-2 dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari tadi, 8 Januari 2018. Hasil ini membuat Real Madrid tertinggal jauh dari Barcelona. --vv,  bi