Bale Antar Madrid Hattrick

Reporter: Budi Haryono 27 Mei 2018

Kiev - beritafoto.net. Gareth Bale menjadi pahlawan sekaligus bintang Real Madrid ketika mengalahkan Liverpool di final Liga Champions. Dua tendangan indahnya, membuat Madrid mencetak hattrick di Liga Champions.

Bermain tanpa skor pada babak pertama di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari.

Karim Benzema tampil sebagai pembeda. Di menit 51  Benzema memanfaatkan blunder Karius. Kiper asal Jerman itu sebenarnya sudah mampu membaca umpan daerah Toni Kross kepada Benzema. Sial, ketika bola yang sudah ditangkap dan ingn dilempar disambar Benzema.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 55 lewat Sadio Mane. Memanfaatkan tendangan sudut yang disundul Virgil van Dijk, Mane berhasil meneruskan bola tanpa bisa diantisipasi Keylor Navas.

Skor imbang membuat pertandingan lebih terbuka lagi. Zidane yang ingin memburu gol langsung memasukan Gareth Bale di menit 61 untuk menggantikan Isco. Dan ternyata taktik tersebut berhasil. Baru beberapa menit menginjakan kakiknya di lapangan Bale langsung bisa mengoyak gawang Karius.

Gol indah berhasil dilakukan pemain asal Wales itu. Dengan terbang dan membalikkan badan, Bale membuat pendukung Liverpool terdiam. Gol tersebut juga mengingatkan seperti yang dibuat Ronaldo di leg pertama perempat final ketika Madrid mengalahkan Juventus. --bi