Balai Kota Malang Digeledah dan Disegel

Reporter: Budi Haryono 09 Agustus 2017

Malang - beritafoto.net. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya kegiatan penggeledahan di Kantor Balai Kota Malang, Rabu (9/8) siang.

"Benar, KPK sedang melakukan kegiatan di bidang penindakan hari ini di sejumlah tempat di Kota Malang," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Febri menjelaskan, selain penggeledahan juga dilakukan penyegelan di kantor Balai Kota Malang. Namun demikian Febri masih enggan membocorkan jika penggeledahan itu terkait operasi tangkap tangan (OTT) atau bukan.

"Salah satunya penggeledahan dan penyegelan lokasi perkantoran. Namun karena kebutuhan tindakan di penyidikan informasi lebih rinci belum dapat disampaikan," katanya.

Sekitar pukul 11.00 WIB, lima penyidik KPK tiba di balaikota. Mereka langsung merangsek ke lantai dua, tempat ruang kerja walikota dan sekda. Belum bisa dipastikan apa yang disita dari penggeledahan tersebut.

Sementara pintu satu-satunya yang bisa mengakses ke ruang kerja Walikota dan Sekda langsung ditutup dan dijaga aparat Kepolisian dibantu Satpol PP. --rm