AirAsia Resmi Tunjuk Raline Shah Komisaris Independen

Reporter: Budi Haryono 08 Agustus 2017

Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menyatakan resmi menunjuk aktris Raline Shah sebagai Komisaris Independen. Penunjukan ini menyusul persetujuan mutlak dari para Pemegang Saham PT Indonesia AirAsia Senin 7 Agustus 2017.

Bergabungnya Raline Shah ke dalam jajaran komisaris disambut gembira seluruh tim AirAsia. Komisaris Utama AirAsia Indonesia Pin Haris menjelaskan, Raline Shah menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia.

"Seperti juga AirAsia, Raline melalui film-film yang dibintanginya menginspirasi banyak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi dunia," kata Pin Harris dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 8 Agustus 2017.

Menurut Harris, sebagai sebuah perusahaan yang dinamis, AirAsia percaya pada pemberdayaan generasi muda. Karenanya AirAsia bersemangat untuk dapat segera bekerja bersama dengan Raline. "Dia membawa pengalaman, pengaruh serta cara-cara berpikir yang baru, yang dapat membawa AirAsia Indonesia menuju jenjang berikutnya.”

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes pun menyakini kehadiran Raline dapat menawarkan perspektif segar terhadap situasi pasar menjelang rencana AirAsia Indonesia untuk melantai di bursa saham dalam waktu dekat.

“Raline seorang yang cerdas, berbakat, muda dan independen, seperti yang kami butuhkan untuk membuat perusahaan tetap menjadi yang terdepan," katanya.

Bos AirAsia itu menambahkan pihaknya ingin selalu relevan dan dekat dengan kaum muda serta generasi milenial. Dia optimistis keputusan perusahaan menggandeng Raline akan membuat keinginan itu terwujud.

"AirAsia selalu berpikir out of the box dan sementara beberapa pihak mungkin akan heran, hal-hal seperti inilah yang justru membuat kami senantiasa relevan dan unggul atas pesaing.”

Sementara itu, Raline Shah mengaku sangat bersemangat bergabung dengan keluarga besar AirAsia. Menurut Raline, latar belakangnya sebagai figur publik yang berbeda dari Komisaris lainnya dapat membuat dia lebih menjaga netralitas dalam menjalankan tugas utama sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia. --tmp